Kamis, 05 November 2015

Iklan yang kurang beretika

Nama : Inne Audina Sekar
Kelas : 4EA11
NPM : 13212738


PENDAHULUAN

Produsen dalam menyampaikan produk dengan cara bermacam-macam salah satu nya adalah dengan menggunakan iklan. Didalam iklan ada beberapa contoh yang tidak beretika seperti iklan yang saya ambil yaitu iklan Bintang Toedjoe yang diperankan oleh artis terkenal bernama cita citata. Iklan tersebut berdampak sangat negatif apalagi dikalangan anak-anak. Adegan artis tersebut terlalu vulgar dan sangat membuka aurat sehingga tidak nyaman untuk dilihat.

Teori

Durianto mendefinsikan iklan sebagai proses komunikasi yang dilakukan dengan tujuan untuk membujuk orang lain dalam mengambil tindakan yang menguntungkan banyak pihak pembuat iklan.

Lee, mendefinisikan iklan sebagai komunikasi komersil dan nonpersonal tentang sebuah organisasi dan produk produk yang di transmisikan ke suatu khalayak target melalui media, seperti, televise, koran dan radio.

Kriyantono, mendefinisikan iklan sebagai bentuk komunikasi nonpeersonal yang menjual pesan persuasive dari sponsor yang jelas untuk mempengaruhi orang membeli produk dengan membayar sejumlah biaya untuk media

Pengertian iklan menurut para ahli yang telah dijabarkan di atas, membuat penulis untuk merumuskan suatu kesimpulan mengenai pengertian iklan. Menurut penulis, pengertian iklan adalah “suatu komunikasi yang bersifat persuasive dan dalam penerapannya memiliki hubungan simbosis mutualisme antara produsen dan konsumen iklan itu sendiri”.

Kesimpulan

Iklan tersebut berdampak negatif, untuk para produsen sebaiknya menunjukan iklan yang berpendidikan, sopan, beretika, dan enak dilihat karna iklan yang tidak beretika seperti itu sangat buruk bila dilihat oleh anak-anak dan mudah ditiru.


http://www.pengertianmu.com/2015/01/pengertian-iklan-menurut-para-ahli.html?m=1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar