Minggu, 29 Juni 2014

Politik dan strategi nasional pada pemilul 2014 dari masing-masing calon presiden dalam setiap Bidang

Prabowo Subianto-Hatta Rajasa bersama tim pemenangan fokus turun ke desa-desa sebagai salah satu strategi untuk memmenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 9 Juli 2014.
Sekjen Partai Gerindra sekaligus Wakil Ketua Bidang Operasi, Logistik, dan Komunikasi Tim Pemenangan Prabowo-Hatta, Ahmad Muzani, mengatakan, 20 hari jelang pilpres ada tiga langkah strategi yang dilakukan. 
“Satu, kami di koalisi sudah berkoordinasi di semua tingkatan dan semua struktur partai di koalisi diharapkan berfungsi maksimal, karena itu calon anggota DPR yang dinyatakan terpilih juga kami minta untuk turun ke dapil (daerah pemilihan),” ujarnya. Mereka turun ke dapil guna meyakinkan pemilihnya saat pileg untuk bersama-sama memenangkan Prabowo-Hatta. "Kedua, sambung dia, membangun relawan sampai ke tingkat tempat pemungutan suara (TPS). Para relawan tersebut akan memaksimalkan waktu kampanye yang tersisa untuk meyakinkan masyarakat agar memilih Prabowo-Hatta."
“Ketiga, kami menyiapkan saksi. Saksi itu harus mengikuti seluruh proses dalam TPS, dari mulai pemilihan sampai TPS ditutup,” tandasnya. Pasangan Prabowo-Hatta diusung oleh enam partai yakni, Gerindra, PKS, PAN, PPP, Golkar, dan PBB.(ton)

http://m.okezone.com/read/2014/06/19/567/1001434


Strategi pertama yang disebutkan adalah hubungan internasional antar pemerintah, antar pelaku bisnis dengan pelaku bisnis dan antar negara dengan negara lainnya. 

Kemudian strategi keduanya adalah membangun ketahananan nasional yang kuat melalui peningkatan kesejahteraan prajurit TNI dan keluarganya.
"Membangun ketahanan nasional yang kuat lewat kesejahteraan prajurit dan keluarganya, modernisasi alat pertahanan termasuk cyber dan hybrid. Strategi ketiga adalah modernisasi dan industri pertahanan yang kita punya, kita perkuat," ujar Jokowi.
Jokowi juga menyebutkan masalah geo-politik dan geo-ekonomi Indonesia menjadi bagian dari strategi diplomasinya. Terutama memperkuat maritim Indonesia sebagai negara kepulauan terbesar di dunia.
"Kami yakin pergeseran geo-politik dan geo-ekonomi harus kita hadapi karena ini kesempatan kita menjadi negara besar. Ke depan, pertarungan di samudera dan maritim akan kita menangkan. Indonesia menjadi poros maritim dunia, kita ingin menang di laut, kita ingin negara ini berwibawa dan kita ingin negara ini dihormati," ujar Jokowi yang mengenakan kemeja batik ini.


http://m.detik.com/news/pemilu2014/read/2014/06/22/201342/2615675/1562/jokowi-3-strategi-diplomasi-kesejahteraan-prajurit-hingga-maritim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar